Pertumbuhan Properti di Bogor Barat Semakin Melesat

oleh -17 views
pakuan-regency-bogor_www.exporumah.com_banner-gerbang-utama-malam-hari
pakuan-regency-dramaga-bogor-gerbang-utama-malam-hari

EXpoRumah.com | Pertumbuhan properti di Bogor, khususnya kawasan Bogor Barat semakin melesat. Ini tercermin dari menjamurnya proyek perumahan di sekitar Semplak, Bubulak hingga dekat kampus Institut Pertanian Bogor (IPB).

Di antara beberapa kota satelit di pinggir Jakarta, Bogor menawarkan kawasan yang lebih asri berkat predikatnya sebagai Kota Hujan. Meski kota Bogor sendiri sudah cukup ramai dan padat, tapi jika Anda sedikit bergeser ke kawasan Dramaga, Anda akan menemukan kawasan yang lebih tenang dan kondusif. Salah satu pilihan perumahan yang ada di sana adalah PAKUAN REGENCY CLUSTER JAYADEWATA yang berlokasi di Jl. Raya Dramaga, Bogor, Jawa Barat.

Pengembang PT Mitramandala Semestapustaka membangun perumahan ini dengan target keluarga muda. Hal ini ditunjukkan dengan fasilitas di dalam cluster yang ramah anak, seperti playground, taman, dan sekolah playgroup. Ada juga fasilitas lain yang bisa dimanfaatkan oleh seluruh anggota keluarga, misalnya sport center dan botanical garden.

Untuk menuju ke Pakuan Regency – Cluster Jayadewata, Anda bisa lewat jalan Tol Lingkar Luar Bogor yang jaraknya hanya 14,3 km.

Selain itu, Anda juga bisa memilih moda transportasi commuter line melalui Stasiun Bogor yang jaraknya hanya 8,7 km. Perjalanan menuju tengah kota Jakarta, misalnya ke kawasan Sudirman – Thamrin, dari Stasiun Bogor hanya makan waktu kurang dari 1 jam. Tentu ini jauh lebih cepat dan efektif dibanding Anda berkendara sendiri.

Meski tak berada di pusat kota Bogor, Anda tak perlu khawatir dengan berbagai fasilitas umum yang tersedia di sekitar sini. Sekolah, rumah sakit, pasar, hingga pusat perbelanjaan bisa diakses dengan mudah dalam jarak kurang dari 5 km. 

Untuk sekolah, misalnya, untuk prasekolah, ada KIDZU Daycare & Preschool (410 m) yang ditujukan untuk anak-anak mulai usia 6 bulan hingga 4 tahun. Selain sebagai tempat penitipan anak, tersedia juga pendidikan anak yang setara dengan preschool.

Terima kasih telah membaca EXpoRumah.com. Dapatkan informasi terbaru seputar proyek perumahan untuk dihuni atau investasi di email kamu. Daftarkan email

Kemudian untuk tingkat sekolah dasar, ada Sekolah Islam Terpadu Aliya (2,3 km) yang terdiri dari TKIT dan SDIT. Sekolah ini memiliki teknik dan metode belajar melalui diskusi, debat, role playing, permainan, outdoor teaching, paparan interaktif, kegiatan kelompok, praktek dan simulasi, serta audio video presentasi.

Pilihan lainnya ada Sekolah Alam Cendekia Bogor (4,2 km). Yang menarik, anak-anak berangkat sekolah tidak memakai seragam. Di dalam kelas, tak ada kursi ataupun meja, karena murid hanya menghabiskan waktu 2 jam saja di dalam kelas untuk belajar setiap harinya. Selebihnya, mereka akan diajak berlarian, memanjat, berenang, bergulat, memanjat, dan kegiatan fisik outdoor lainnya.

Dan satu lagi, jarak Pakuan Regency – Cluster Jayadewata ke kampus IPB Dramaga hanya 3,7 km. Kampus negeri ini memiliki banyak fasilitas di dalam kampus yang juga kerap digunakan oleh masyarakat sekitar, seperti taman dan masjid. Saat ini, kampus IPB Dramaga telah memiliki 10 fakultas dan 17 program diploma. Meski bernama Institut Pertanian Bogor, IPB tidak hanya menawarkan program studi pertanian saja, tetapi juga teknologi, kehutanan, perikanan, hingga bisnis.

Untuk fasilitas kesehatan, yang terdekat ada RS Karya Bhakti Pratiwi (300 m), rumah sakit tipe C yang memiliki 12 poliklinik dengan 55 dokter dari 18 spesialisasi. Rumah sakit ini juga memiliki klinik kecantikan yang dilayani oleh dermatolog.

Kemudian ada juga RS Medika Dramaga (600 m) yang baru mulai beroperasi pada tahun 2012 silam. Rumah sakit tipe C ini memiliki kapasitas tempat tidur sebanyak 105, dan menawarkan layanan kesehatan yang meliputi kebidanan dan kandungan, spesialis anak, penyakit dalam, bedah umum, ortopedi, urologi, saraf, mata, THT, paru, psikiatri, rehabilitasi medik, gigi dan mulut, serta bedah mulut.

Untuk belanja, warga sekitar biasanya mendatangi Pasar Dramaga (1,7 km), pasar tradisional dengan tampilan modern yang menjual berbagai kebutuhan sehari-hari. Pasar yang beroperasi mulai dari pukul 06.00 ini menjual aneka sayuran, bahan makanan segar, dan berbagai jenis daging di lantai bawah, hingga aneka pakaian, barang kebutuhan rumah tangga, dan barang elektronik di lantai atas. Pasar ini biasanya sudah mulai sepi setelah pukul 10.00, tapi beberapa kios kebutuhan rumah tangga dan barang elektronik masih tetap buka hingga menjelang sore.

Anda juga bisa ke Giant Taman Yasmin (5,2 km) untuk belanja aneka pangan dan kebutuhan sehari-hari lainnya. Tempat ini merupakan salah satu tempat belanja favorit warga di sekitar. Selain belanja, Anda juga bisa mampir ke tenant-tenant lain seperti Apotek Guardian, wahana bermain anak-anak Funcity, serta food court. Lengkap dan menawarkan harga murah, Giant Taman Yasmin juga menyediakan tempat parkir yang cukup luas.

Jika Anda tertarik dengan deretan fasilitas dan sejumlah kelebihan yang ditawarkan Pakuan Regency – Cluster Jayadewata, Anda bisa hubungi marketing nya langsung untuk info lebih detail.

Terima kasih telah membaca EXpoRumah.com. Dapatkan informasi terbaru seputar proyek perumahan untuk dihuni atau investasi di email kamu. Daftarkan email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *